Monday, April 8, 2013

Tuhan, apa agama-Mu?




Ntah saya harus bersyukur atau tidak menjadi warga negara Indonesia...
Negara yang konon katanya mengakui 6 agama..negara yang punya slogan "bhineka tunggal ika"...
bagian "bhineka" nya saya setuju, negara ini berlimpah budaya, suku bangsa, dan sebagainya..tapi bagian "tunggal ika" nya harus dikaji lebih dalam lagi bagian mananya yang "satu"...


Puji Tuhan saya dilahirkan di tengah keluarga yang berbeda agama..tapi kita punya iman yang sama, iman kepada Tuhan Yang Maha Esa..
Agak tergelitik mendengar gurauan seorang teman yang beragama Katolik yang menyatakan bahwa saya dan dia tidak mungkin bersama karena kami berbeda...
Sungguh saya tercengang,kami yang sama-sama menyebut Tuhan dengan cara yang sama saja masih dikatakan berbeda, lalu apa kabarnya dengan kedua orang tua saya yang benar-benar berbeda??

Yah wajar saja kalo kerukunan di Indonesia ini NOL BESAR..manusia masih dikotak-kotakan oleh agama..
Agama yang tercampur oleh politik dan kepentingan pihak tertentu..

Dan yang lebih sedihnya, semuanya MENUHANKAN AGAMA mereka masing-masing..
Miris...


Secara pribadi, saya tidak mau menukarkan apa yang telah saya yakini dan imani, dan tidak ada yang salah jika anda merasa apa yang anda yakini benar..
Namun tolong diingat, jangan pernah menganggap apa yang diyakini oleh orang lain itu salah...


Seharusnya semua lembaga agama itu merasa malu, kalo memang agama dirasa paling benar untuk menjaga manusia, mengapa banyak orang memutuskan meninggalkan agama mereka dan memilih untuk tidak terikat dalam agama apapun???
Yang lebih memalukan, sikap hidup mereka jauh lebih menghargai sesama manusia, jika harus dibandingkan dengan mereka yang mengaku beragama...

Tuhan terlalu besar untuk disembah dengan satu cara...semua orang bebas menyembah Tuhan dengan caranya masing-masing...

0 comments:

Post a Comment