Wednesday, December 28, 2011

I do believe in Jesus

Natal tahun ini judulnya mudik ke tanah kelahiran..Tomohon..disambut hari yang cerah di tanggal 25..kemudian hujan deras dan letusan Gunung Lokon di hari-hari selanjutnya..Pesta? pasti..tau lah yah adatnya orang-orang Manado..pestaaaa.. biarpun hujaan deras, gunung abis meletus pesta mah jalan terus..bir tetap disajikan..walaupun gw kehabisan jadi cuma bisa nelen ludah..itu lah yang gw suka dari adat orang Manado..ambil positifnya aja yah kan, sesusah apapun hidup, kita harus bisa bersyukur dan bersenang-senang pastinya..lalalalala...

Tapi bukan suasana natal di Tomohon yang menarik hati gw..jadi gw punya keponakan kelas 5 SD, namanya Vincent..and the story goes..

Gw dan vincent lagi nonton "Karate Kid" di TV..terus pas mau bagian terakhirnya dia tiba-tiba komentar "Kalo kita percaya diri pasti kita menang" maksud dia itu percaya sama kemampuan diri sendiri kayanya..gw cuma bisa ngangguk-ngangguk..ga lama dia nyambungin kalimatnya " Iya sama kaya kalo kita percaya sama Tuhan Yesus kita akan menang" gw mangap dari hati..edan pernyataan gitu bisa keluar dari anak sekecil itu..terus ga sampe disitu aja, dia tiba-tiba bilang, "kalo kita terus-terusan doa dan minta sama Tuhan Yesus pasti dikasih" jleeeebbbb...luar biasa rasanya..

dan pengalaman rohani gw ga berhenti sampe disitu..tanggal 27, keluarga gw kebetulan menggelaar acara natal, terus di tengah-tengah khotbah dia ngomong dengan bahasa Manado yang kental "Ci, kita so percaya skali deng Tuhan Yesus" yaang artinya "Ci (dia manggil gw ga make tante -_-") gw udah percaya banget sama Tuhan Yesus" gw nanya "kenapa?" dan dia pun cerita..

gw harus pake bahasa Manado nih biar dapet ceritanya:
"Jadi, waktu itu toh papa 'ni (opanya dia)nda ada doi toh for mo beking acara, kong kita deng pa 'ni berdoa pa Tuhan Yesus, nda lama nda sampe 1 jam, ada orang ba telfon minta pa 'ni pe no rekening bilang mo transfer doi"

jadi artinya kurang lebih gini : waktu itu pa ni ga ada duit buat bikin acara ini, terus aku sama pa 'ni berdoa ke Tuhan Yesus, ga nyampe 1 jam ada yang nelfon pa ni minta no rekening..

damn..anak sekecil bisa sangat lancar ngasih kesaksian..apalagi pas tadi pagi dia berdoa sebelum gw pulang ke jakarta..lancarrr banget dan sangat padat berinti..gw pun tertunduk malu..

dan gw pun berpikir, satu hal yang sering kita lupa dalam berdoa adalah, keyakinan kepada Tuhan bahwa doa kita akan dikabulkan..kadang kita berdoa panjaaannggg banget tapi kita meragukan kekuatan doa dan Tuhan..dan kita sebagai orang gede maunya banyak..pingin ina itu..kalo anak kecil lebih simpel dan tau apa yang mereka tau..

Trust Jesus like a child trust his Father..

0 comments:

Post a Comment